web counter
Featured

Bahaya dan Cara Mengetahui Smartphone Xiaomi Bekas Bypass Akun Mi atau Tidak

Smartphone kamu bekas bypass akun Mi? Apakah bahaya dan bagaimana cara mengetahuinya? Berikut penjelasan singkatnya.

Akun Mi Terkunci
Akun Mi sedang terkunci (Gambar: Dok. Grup Facebook Redmi Note 5)

Tingkat keamanan smartphone Xiaomi semakin lama semakin tinggi. Hal ini membuat beberapa orang memikirkan cara termudah untuk menembus sistem tersebut. Satu trik yang cukup populer saat ini adalah bypass akun Mi. Apa sebenarnya bypass akun Mi dan seberapa bahaya?

Sebelum menjelaskan lebih rinci, kamu harus mengetahui bahwa akun Mi akan tetap tertanam pada smartphone meskipun sudah direset ke setelan pabrik. Jadi, ketika sudah direset, kamu akan diminta memasukkan password akun Mi sebelumnya agar bisa memulai menggunakan smartphone.

Nah, bypass adalah salah satu cara untuk melewati bagian tersebut sehingga tidak perlu lagi memasukkan password akun Mi sebelumnya dan bisa langsung menggunakan smartphone. Lalu apa bahaya dari bypass akun Mi?

Bahaya Smartphone Bekas Bypass Akun Mi

Sebenarnya tidak bahaya jika kamu pemilik smartphone tersebut. Akan tetapi bisa berbahaya ketika kamu membeli smartphone dari seorang pencuri contohnya. Nah, bypass akun tidak bersifat permanen. Ini hanya trik untuk melewati bagian memasukkan password.

Ketika kamu iseng mencoba memasukkan akun Mi, maka akan ada notifikasi error. Dalam notifikasi tersebut juga ada instruksi untuk menghidupkkan Debugger pada aplikasi Settings > Developer Options. Ketika kamu mengkliknya, maka otomatis smartphone kamu akan terkunci dan kembali disuruh untuk memasukkan password akun Mi.

Nah, bypass ini hanya bersifat sementara. Jika sudah terkunci kembali, maka kamu harus menghubungi penjualnya yang bahkan tidak tau apa password akun Mi tersebut (jika dia seorang pencuri atau bukan pemilik asli). Lalu bagaimana cara lain mengetahui bahwa smartphone ada kemungkinan bekas bypass akun Mi?

Mengetahui Smartphone Xiaomi Bekas Bypass Akun Mi

Notif Error Bypass Akun Mi
Notifikasi error bekas bypass akun Mi (Gambar: Dok. Pribadi)

Ada dua cara simpel. Pertama, ketika kamu membeli smartphone tersebut, kondisi ROM tidak menggunakan versi resmi atau menggunakan Custom ROM seperti AEX, Pixel Experience dan lain sebagainya. Mengapa demikian? Yah, akun Mi hanya ada di ROM versi resmi Xiaomi. Sehingga ketika menggunakan cusrom, maka kita tidak perlu memasukkan akun Mi.

Baca juga:  Resmi di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 Serta Redmi Note 8 Pro

Akan tetapi tidak semua penjual yang menggunakan cusrom merupakan smartphone hasil bypass akun Mi. Beberapa pengguna memilih cusrom karena lebih hemat baterai dan cocok untuk gaming. Selanjutnya, apa ada cara lain mengetahuinya?

Ada pastinya. Kedua, saat kamu menggunakan smartphone. Nah, seperti yang dijelaskan, bypass hanya melewatkan bagian memasukkan password dan sifatnya sementara. Jadi cara yang tepat mengetahuinya adalah dengan mencoba login akun Mi kamu.

Jika tampak error seperti gambar di atas yang berisi “Waiting for Debugger“, maka kemungkinan besar smartphone tersebut telah mengalami bypass. Pada intinya kamu tidak akan bisa login dengan akun Mi kamu sendiri.

Itulah bahaya dan cara sederhana mengetahui smartphone Xiaomi tersebut bekas bypass akun Mi atau tidak. Sangat disarankan juga untuk tidak bertanya di grup Facebook kamu karena hasilnya akan di-bully. Yah, kamu mungkin dianggap sebagai pencuri karena tidak mengetahui akun Mi sendiri. Padahal kamu hanya pembeli awam yang tidak tau bahwa smartphone bekas bypass.

Mulai dari sekarang, kamu harus mulai bijak memilih penjual dan aktif mengecek smartphone secara detail ketika ingin membeli dari orang lain. Sudah banyak pengguna smartphone Xiaomi yang mengalami hal ini. Oleh sebab itu, tips ini diharapkan bisa berguna bagi kita semua agar lebih bijak lagi.

Tags

Michael Sihombing

Hanya seseorang anak muda yang gemar dengan dunia smartphone dan senang berbagi ilmu. Selalu tertarik dengan smartphone kece harga kere. Jangan lupa aktifkan notifikasi untuk bacaan menarik lainnya yah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Kamu terdeteksi menggunakan Adblocker. Untuk mendukung situs ini, dimohon untuk menghapus Adblocker atau menggunakan browser lain. Terimakasih atas dukungannya.