TipsTips Xiaomi

Cara Aktifkan Fitur Balas Chat Panel Game Booster Tanpa Aplikasi Tambahan pada Xiaomi

Tanpa aplikasi tambahan, kini Xiaomi bisa secara otomatis mendapatkan fitur balas chat pada Game Booster.

Balas Chat Game Booster Xiaomi
Game Booster dengan fitur buka aplikasi (Gambar: Dok. Pribadi)

Fitur panel Game Booster sebenarnya sudah lama dirilis. Namun, hanya beberapa smartphone saja yang masih resmi mendapatkannya secara otomatis melalui update aplikasi. Sejauh ini, tutorial mengaktifkan fitur Game Booster pada smartphone yang belum mendukung adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Game Booster pada Xiaomi memang menjadi hal yang ditunggu secara resmi karena sangat membantu pengguna. Satu fitur andalannya balas chat ketika sedang bermain game tanpa harus keluar dari game itu sendiri. Sebelumnya, artikel Install Game Turbo Buat Semua Smartphone Xiaomi sudah membahas bagaimana bisa menikmati fitur balas chat tersebut dengan aplikasi Game Turbo, versi terbaru Game Booster.

Namun, pada tutorial kali ini, saya akan memberikan cara tanpa harus instal aplikasi tambahan seperti Game Turbo tersebut. Langsung saja simak caranya secara seksama di bawah ini.

Aktifkan Fitur Balas Chat Panel Game Booster tanpa Aplikasi Tambahan

Balas Chat Game Booster Xiaomi
Update aplikasi Security (Gambar: Dok. Pribadi)

Pertama, pastikan kamu sudah menggunakan Android 8 Oreo dan 9 Pie. Jika sudah, maka lanjut ke langkah selanjutnya. Buka aplikasi Settings System Apps Updater. Nah, di sini kamu lihat bagian update aplikasi Security. Kalau kamu belum update, maka silahkan update aplikasi tersebut.

Baca Juga :  Cara Transfer dari OVO ke Gopay, Dana, Linkaja dan Dompet Digital Lain

Pada smartphone saya, fitur balas chat Game Booster sudah bisa dirasakan pada update aplikasi Security versi 2.9.4 atau lebih. Selanjutnya, buka aplikasi Security, scrool ke bawah dan klik bagian Game BoosterSettings – hidupkan bagian In-Game Shortcuts.

Balas Chat Game Booster Xiaomi

Selanjutnya, kamu tinggal buka deh game yang sudah masuk ke Game Booster. Selanjutnya swipe garis putih kecil yang ada pada sudut kiri atas. Nanti akan tampak ikon-ikon aplikasi seperti Browser, Facebook dan Whatsapp. Sementara, hanya aplikasi ini yang masih mendukung fitur tersebut.

Jika ikon seperti Whatsapp diklik dan tidak muncul apapun, maka langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah update aplikasi Whatsapp ke versi terbaru melalui Google Playstore. Hal ini umum terjadi dan bisa kembali normal ketika sudah update Whatsapp ke versi baru.

Perlu diketahui, jika dalam System Apps Updater tadi tidak muncul update versi terbaru aplikasi Security, berarti smartphone kamu masih belum mendukung fitur terbaru dari Game Booster. Jika demikian, alternatif terakhir adalah menggunakan aplikasi tambahan.

Cara ini bisa kamu terapkan pada semua smartphone Xiaomi yang tentunya mendukung. Oh iya, kamu juga bisa update aplikasi Security melalui aplikasi Mi Apps yang kini berganti nama menjadi GetApps. Karna menu System Apps Updater itu sinkron dengan aplikasi GetApps.

Tags

Michael Sihombing

Hanya seseorang anak muda yang gemar dengan dunia smartphone dan senang berbagi ilmu. Selalu tertarik dengan smartphone kece harga kere. Follow Instagram @chael.sihombing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close