web counter
TipsTips Xiaomi

Cara Cek Sisa Garansi Smartphone Xiaomi Kamu

Kehilangan struk pembelian padahal ingin tau sisa garansi? Tenang saja, ada cara mudah untuk cek sisa garansi smartphone Xiaomi kamu.

Cek Sisa Garansi Xiaomi
Redmi Note 7 dengan garansi resmi TAM (Gambar: Dok. Pribadi)

Pada dasarnya, mengetahui sisa garansi resmi suatu smartphone dilihat dari kapan pertama kali smartphone tersebut hidup. Dalam hal ini, Xiaomi tentu menghadirkan kemudahan untuk melihat sisa garansi smartphone dan aksesoris lainnya di halaman situs resmi mereka.

Dengan ini, kamu tidak perlu takut lagi mengenai sisa garansi ketika datang ke service center. Dalam situs resmi tersebut juga diperbolehkan untuk mengecek sisa garansi distributor. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa mengikuti cara berikut ini.

Cek Sisa Garansi Xiaomi

Cek Sisa Garansi Xiaomi
Cek sisa garansi melalui situs resmi Xiaomi (Gambar: Dok. Pribadi)

Pertama dan yang utama adalah pastikan kamu memiliki dus atau kotak smartphonenya. Mengapa? Ini hanya untuk mencocokkan apakah IMEI di kotak sama dengan IMEI ketika dicek melalui smartpone. Untuk mengetahui IMEI pada smartphone kamu, cukup ketik “*#06#” pada dial telepon.

Sekedar informasi, jika IMEI berbeda dengan yang ditulis di bagian belakang kotak, maka kemungkinan besar smartphone kamu telah diotak-atik sehingga IMEI-nya berubah. Atau bisa saja kotak smartphone tersebut bukan kotak aslinya (jika beli smartphone bekas).

Baca juga:  Menjaga Tombol Power Agar Tidak Cepat Rusak tanpa Aplikasi pada Xiaomi

Kedua, buka situs buy.mi.com/id/registration dan ketikkan IMEI (jika menggunakan dual SIM, maka tuliskan saja salah satu nomor IMEI) kamu pada situs tersebut. Tekan tombol selanjutnya dan akan tampil jenis smartphone kamu, waktu produksi dan waktu aktivasi. Pada situs tersebut juga terlihat dimana negara pembelian smartphone.

Jika menggunakan garansi resmi TAM, maka akan tertulis “Indonesia“. Namun jika menggunakan garansi distributor, maka akan tertulis “China” atau negara lainnya.

Untuk melihat sisa garansi, cukup perhatikan waktu aktivasinya. Jika jarak waktu aktivasi dan waktu sekarang lebih dari masa garansi (misalnya satu tahun), maka sisa garansi Xiaomi kamu telah habis. Tidak sulit bukan? Begitulah cara paling mudah mengetahui berapa lama lagi sisa garansi smartphone Xiaomi kamu.

Tags

Michael Sihombing

Hanya seseorang anak muda yang gemar dengan dunia smartphone dan senang berbagi ilmu. Selalu tertarik dengan smartphone kece harga kere. Jangan lupa aktifkan notifikasi untuk bacaan menarik lainnya yah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Kamu terdeteksi menggunakan Adblocker. Untuk mendukung situs ini, dimohon untuk menghapus Adblocker atau menggunakan browser lain. Terimakasih atas dukungannya.