TipsTips Xiaomi

Cara Kembalikan Pilihan Update Manual pada ROM Xiaomi

Update manual hilang? Gampang kok, begini cara munculkan kembali fitur tersebut

Update Manual Xiaomi
Fitur update manual tidak muncul (Gambar: Dok. Pribadi)

Penantian akan hadirnya MIUI 11 secara resmi semakin bertambah. Hal tersebut karena suguhan fitur-fitur menarik dan tampilan yang berubah menjadi lebih baik. Akan tetapi momen tersebut juga menjadi hal yang bimbang bagi pengguna sehinga ingin update manual ROM mereka.

Semenjak perilisan MIUI 10 versi terakhir sebelum MIUI 11, kita bisa melakukan update manual ROM terbaru yang ingin kita pasang. Akan tetapi, kini fitur tersebut disembunyikan. Meskipun demikian, ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk munculkan piliha update manual tersebut.

Oh iya, Update Manual itu maksudnya adalah memilih file .zip yang sudah kita unduh mungkin dari laptop dan ponsel lain. Jadi kita tidak perlu lagi menunggu file unduhan ROM terbaru pada aplikasi Updater. Lebih jelasnya, yuk baca penjelasan di bawah.

Kembalikan Pilihan Update Manual Xiaomi

Update Manual Xiaomi
Langkah utama munculkan pilihan update manual (Gambar: Dok. Prribadi)

Caranya sangat sederhana sekali. Kamu cukup masuk ke aplikasi Settings About Phone System Update. Selanjutnya kamu akan mengarah ke aplikasi Updater yang mungkin sudah tidak tampak lagi iconnya di homescreen.

Baca Juga :  Aktifkan Wifi dan Hotspot Secara Bersamaan pada Xiaomi Android Pie

Tunggu proses checking berlangsung. Jika sudah, tekan logo MIUI 10 ataupun MIUI 11 samapai 10x. Nanti akan muncul pemberitahuan bahwa ada tambahan fitur di aplikasi Updater. Sampai di sini tutorialnya sudah berhasil dilakukan.

Selanjutnya tekan tombol Menu pada bagian sudut kanan atas. Untuk update manual ROM Xiaomi, kamu tinggal pilih Choose Update Package. Nanti kamu tinggal file file .zip ROM MIUI terbarunya. Silahkan tunggu proses update manual berlangsung.

Jikalau file tersebut valid dan bisa digunakan untuk update, maka prosesnya akan berlangsung dan smartphone akan restart sendiri. Selesai deh, mudah bukan? Dengan tekan 10x ikon tersebut, kita fitur Reboot to Recovery Mode juga akan tampil.

Sampai di sini saya harap pengguna sudah mengerti. Meskipun tutorialnya sasngat sepele, tapi fitur tersebut memiliki manfaat yang lebih baik. Silahkan dicoba yah.

Tags

Michael Sihombing

Hanya seseorang anak muda yang gemar dengan dunia smartphone dan senang berbagi ilmu. Selalu tertarik dengan smartphone kece harga kere. Follow Instagram @chael.sihombing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close