web counter
TipsTips Xiaomi

Cara Membuat Smartphone Xiaomi Otomatis Mati Ketika Jam Tidur

Redmi 5 Booting
Logo MI pada Redmi 5 ketika booting (Gambar: Dok. Pribadi)

Ketika smartphone sedang hidup pada malam hari bahkan saat tidur malam, hal yang menjengkelkan adalah baterai yang berkurang sehingga tidak bisa digunakan esok hari. Namun jangan khawatir, kini dengan MIUI 10 oleh Xiaomi, kita bisa membuat smartphone otomatis mati ketika jam tidur sedang berlangsung.

Hal ini sangat berguna untuk menjaga baterai tetap terisi dan mungkin bisa membantu orang yang terbiasa nonton menggunakan smartphone dan akhirnya ketiduran di depan smartphone tersebut. Fitur yang digunakan kali ini adalah Automatic Power On/Off. Ini merupakan fitur bawaan terbaru dari MIUI 10 dan bisa digunakan untuk semua seri smartphone Xiaomi.

Membuat Smartphone Xiaomi Otomatis Mati Ketika Jam Tidur

Smartphone Xiaomi Otomatis Mati Ketika Jam Tidur
Langkah 1 (Gambar: Dok. Pribadi)

Caranya sangat sederhana saja. Cukup masuk ke aplikasi Security dan pilih ikon Battery. Selanjutnya akan terjadi Scan baterai dan hiraukan saja. Selanjutnya, pilih ikon Settings pada bagian sudut kanan atas. Selanjutnya masuk pada pilihan Schedule Power On/Off untuk mulai mengatur.

Baca juga:  Cara Menghilangkan App Vault, Panel Paling Kiri Smartphone Xiaomi

Centang pada bagian Power Off Time agar smartphone kamu mati otomatis ketika jamnya sudah ditentukan. Misalnya kamu tidur pada jam 22:00, maka pada jam segitu smartphone akan otomatis mati sendiri. Jika ingin lebih produktif, kamu juga bisa hidupkan pada bagian Power On Time. Dengan ini, kamu juga bisa menentukan jam berapa smartphone kamu akan otomatis hidup kembali.

Smartphone Xiaomi Otomatis Mati Ketika Jam Tidur
Langkah 2 (Gambar: Dok. Pribadi)

Jika memang hanya ingin menggunakan fitur ini sekali saja, tinggal pilih pada bagian Repeat. Untuk menjalankannya setiap hari, kamu cukup pilih saja Every Day pada bagian Repeat. Perlu diketahui, otomatis mati yang dimaksud adalah Shutdown bukan layar terkunci.

Nah, semoga fitur ini bisa membantu kamu dari kebiasaan buruk membiarkan smartphone hidup saat tidak digunakan apalagi ketika sedang nyala dan tertidur di depannya. Kamu bisa mencoba di semua seri smartphone Xiaomi yang telah menggunakan MIUI 10.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker