web counter
Gaming

Cara Perbaiki Blank Hitam Hero Mobile Legends Tanpa Hapus Data

Setelah update, hero terlihat seperti blank hitam. Begini cara perbaiki masalah tersebut.

Perbaiki Blank Hitam Hero Mobile Legends
Blank hitam pada hero Mobile Legends (Gambar: Dok. Pribadi)

Pembaharuan terbaru Mobile Legends memberikan pengalaman, event dan hero baru untuk memperkuat persaingan dalam game. Akan tetapi, terkadang update terbaru malah menimbulkan masalah seperti blank hitam hero Mobile Legends. Bisa kamu lihat pada gambar di atas, hero Selena tidak memiliki warna sama sekali.

Setelah dilakukan pengecekan dan menunggu update selesai, hasilnya akan tetap sama saja. Salah satu cara yang ditempuh pengguna adalah dengan menghapus data game tersebut. Cara ini memang ampuh, akan tetapi sangat sulit dilakukan karena harus mengunduh ulang data game hingga 1GB bahkan lebih.

Nah, kali ini ada tutorial simpel dan sederhana untuk perbaiki blank hitam hero Mobile Legends tanpa hapus data game tersebut. Silahkan simak tutorial berikut ini.

Perbaiki Blank Hitam Hero Mobile Legends

Pertama-tama, buka game Mobile Legends dan pastikan login dengan akun kamu. Selanjutnya masuk ke menu Pengaturan > Deteksi Jaringan > pilih bagian tab Bersihkan Cache. Setelah itu, kamu tekan tombol Membersihkan Cache. Tunggu prosesnya dan kamu akan diminta Restart ulang game.

Baca juga:  Syarat Rank Mythic Menjadi Mythical Glory Mobile Legends
Perbaiki Blank Hitam Hero Mobile Legends
Perbaiki melalui Bersihkan Cache aplikasi (Gambar: Dok. Pribadi)

Hasilnya akan kembali lagi seperti normal dengan warna sesungguhnya. Jika tidak berhasil, kamu juga bisa menggunakan cara lain. Pada smartphone kamu, buka Pengaturan > Manajemen Aplikasi (menu apapun itu yang bertujuan untuk menghapus suatu aplikassi) > cari dan pilih aplikasi Mobile Legends > Bersihkan Cache.

Sekarang coba buka aplikasi Mobile Legends dan lihat hasilnya. Hal ini memang kadang terjadi ketika update ke versi terbaru. Selain itu, beberapa pengguna juga mengalami ketika update versi ROM seperti MIUI ke versi terbaru. Jadi tutorial ini tidak memerlukan hapus data. Cukup bersihkan saja cachenya dan hasilnya akan kembali normal.

Tags

Michael Sihombing

Hanya seseorang anak muda yang gemar dengan dunia smartphone dan senang berbagi ilmu. Selalu tertarik dengan smartphone kece harga kere. Jangan lupa aktifkan notifikasi untuk bacaan menarik lainnya yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker