web counter
Featured

POLLING: Xiaomi Garansi Resmi atau Distributor?

Dihadapkan dua pilihan yang cukup susah, pengguna lebih pilih Xiaomi garansi resmi atau distributor? Ini dia jawabannya.

Xiaomi Garansi Resmi atau DistributorXiaomi kini kian populer memasuki pasar Indonesia. Tidak hanya hadir secara resmi, namun smartphone Xiaomi yang masuk ke pasar Indonesia dapat berupa garansi distributor. Mungkin banyak yang cukup bingung memilih antara Xiaomi garansi resmi atau distributor.

Sebenarnya baik garansi resmi atau distributor memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semua sesuai dengan tingkat kebutuhan kamu dalam menggunakan smartphone. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan singkat di bawah ini.

Garansi Distributor

Xiaomi Black Shark
Xiaomi Black Shark (Gambar: gizchina.com)

Awalnya, smartphone Xiaomi masuk ke Indonesia banyak melalui tangan distributor. Dengan ini, pihak distributor menetapkan garansi mereka untuk memanjakan konsumen. Kelebihan dari garansi distributor terletak pada harga dan kehadiran.

Umumnya smartphone Xiaomi dengan garansi distributor jauh lebih murah dan lebih cepat hadir. Meski memiliki kelebihan seperti ini, smartphone dengan garansi ini memiliki kekurangan seperti klaim yang hanya dilakukan di pusat kota seperti Jakarta, terkadang didapati ROM MIUI abal-abal, fake UBL dan susah dalam klaim garansi.

Tapi itu hanya segelintir orang saja. Jika memang rusak saat membeli di toko, mungkin toko itu sendiri mau mengganti dengan unit baru karena memang cacat produksi. Contoh beberapa smartphone Xiaomi dengan garansi distributor adalah Mi 3, Mi 4, Mi 5, Redmi Note 5 Pro, Redmi S2 dan banyak lagi yang sebenarnya resmi ternyata terlebih dahulu sudah ada varian garansi distributor.

Baca juga:  Xiaomi Redmi Note 6 Pro Resmi Rilis di Indonesia, Lebih Baik dari Redmi Note 5?

Garansi Resmi

Redmi Note 6 Pro
Redmi Note 6 Pro, smartphone Xiaomi yang resmi di Indonesia

Untuk garansi resmi sendiri dapat mudah kita lihat dengan logo TAM pada kotak. Smartphone dengan garansi resmi tidak perlu diragukan lagi mengenai kenyamanan konsumen. Kamu bakal sangat gampang dalam klaim garansi karena sudah banyak tempat servis TAM yang siap menampung smartphone kamu.

Selain itu, pihaknya juga melayani penggantian unit baru jika rusak ataupun cacat selama garansi masih ada. Akan tetapi ada kekurangannya seperti harganya tentu lebih mahal dari yang distributor. Bukan hanya itu saja, smartphone dengan garansi resmi umumnya hadir belakangan setelah muncul varian garansi distributor.

Sebenarnya masih banyak lagi perbedaan dari kedua garansi ini. Namun umumnya pengguna Xiaomi hanya berfokus dari beberapa hal yang dijelaskan di atas. Jadi menurut kamu, mana yang lebih dipilih, Xiaomi garansi resmi atau distributor?

Jika harus memilih, pilih Xiaomi Garansi Resmi atau Distributor?

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker