Berita

Resmi di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8 Serta Redmi Note 8 Pro

Tidak hanya harga dan spesifikasi, Xiaomi Indonesia janjikan smartphone ini anti ghoib

Varian Redmi Note 8 Indonesia
Varian warna Redmi Note 8 Indonesia (Gambar: Xiaomi Indonesia)

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya Xiaomi Indonesia resmi merilis seri penerus Redmi Note 7 yakni Redmi Note 8. Membuat sebuah standart baru, harga dan spesifikasi Redmi Note 8 serta Redmi Note 8 Pro jauh di luar dugaan.

Perilisan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro juga sekaligus mengumumkan harga resmi Mi Band 4 di Indonesia. Peluncuran tersebut dilaksanakan pada 17 Oktober tadi di Jakarta. Sebenarnya, seri sejenis Redmi Note 8 sudah ada di pasaran dengan nama Realme 5.

Akan tetapi, seri smartphone Xiaomi menjadi salah satu yang wajib ditunggu karena harganya yang sangat menggiurkan. Lalu, bagaimana sih kehebatan dari Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro yang baru saja rilis ini? Nih simak penjelasan singkat saya.

Spesifikasi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Indonesia

Redmi Note 8 Indonesia
Spesifikasi Redmi Note 8 (Gambar: Xiaomi Indonesia)

Untuk Redmi Note 8, kita semua sudah mengetahui bahwa seri tersebut pasti hadir menggunakan chipset Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11nm dan GPU Adreno 610. Layar smartphone ini memiliki luas sekitar 6.3 inch dengan resolusi FHD+ dan didukung proteksi Gorilla Glass 5.

Salah satu keunggulan dari Redmi Note 8 adalah bagian kamera yang sudah menggunakan konfigurasi quad-camera beresolusi 48MP (wide), 8MP (ultrawide), 2MP (macro camera) dan 2MP (depth sensor). Kamera selfie Redmi Note 8 sendiri sudah menggunakan ukuran 13MP.

Fitur lainnya yang tidak kalah penting dari smartphone ini adalah telah menggunakan USB Type-C dan baterai 4.000 mAh. Kapasitas memori yang tersedia di Indonesia adalah 3GB/32GB, 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Tersedia dalam tiga warna yakni Neptune Blue, Space Black dan Moonlight White.

Redmi Note 8 Indonesia
Spesifikasi Redmi Note 8 Pro (Gambar: Xiaomi Indonesia)

Berbeda dengan Redmi Note 8 Pro, smartphone ini menggunakan chipset MediaTek G90T yang kabarnya dirancang khusus untuk bermain game. Chipset ini menggunakan fabrikasi 12nm dengan GPU Mali-G76 MC4. Layar smartphone lebih luas dengan ukuran 6.53 inch FHD+ dan dilengkapi dengan proteksi layar Gorilla Glass 5.

Baca Juga :  WhatsApp Down! Tidak Bisa Buat Stori dan Unduh Gambar

Pertama kalinya, Xiaomi menghadirkan kamera smartphone berukuran 64MP pada Redmi Note 8 Pro. Tidak hanya itu saja, konfigurasi kamera utama smartphone ini adalah quad-camera 64MP (wide), 8MP (ultrawide), 2MP (macro camera) dan 2MP (depth sensor). Untuk kamera selfie juga tidak kalah, yakni menggunakan resolusi 20MP.

Dengan berbagai fitur dan konfigurasi yang ada pada MIUI, kamera Redmi Note 8 Pro sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu fitur baru dari seri Redmi pada smartphone ini adalah NFC. Akhirnya seri Redmi memiliki smartphone yang sudah mendukung teknologi tersebut.

Selain itu, smartphone ini juga menggunakan USB Type-C dengan daya baterai 4.500 mAh. Kapasitas memori yang tersedia di Indonesia antara lain 6GB/64GB dan 6GB/128GB. Perlu diketahu juga, Redmi Note 8 Pro juga dilengkapi dengan sistem cooling yang menjaga suhu agar tetap adem saat bermain game berat.

Harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Indonesia

Redmi Note 8 Indonesia
Harga Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Indonesia (Gambar: Xiaomi Indonesia)

Lalu, dengan semua fitur tersebut, berapa sih harga kedua smartphone ini? Jangan khawatir, Xiaomi kembali menerapkan standart baru mengenai harga. Redmi Note 8 dijual mulai dari 1,999 jutaan untuk varian 3GB/32GB, 4GB/64GB sekitar 2,199 jutaan dan 6GB/64GB sekitar 2,799 jutaan.

Berbeda dengan Redmi Note 8 Pro, penjualan dimulai dari harga 2,999 jutaan untuk varian 6GB/64GB dan 6GB/128GB sekitar 3,399 jutaan. Penjualan resmi mulai dilakukan pada 23 Oktober untuk Redmi Note 8 dan 29 Oktober untuk Redmi Note 8 Pro.

Penjualan Redmi Note 8 Indonesia
Penjualan Redmi Note 8 Pro Indonesia (Gambar: Xiaomi Indonesia)

Redmi Note 8 dijual pada situs jual beli online seperti Lazada dan mi.com juga store resmi offline. Berbeda dengan Redmi Note 8 Pro, penjualan dilakukan oleh Shopee, mi.com dan store resmi offline. Xiaomi memastikan bahwa penjualan pertama mencapai stok 100.000 lebih unit. Jadi, jangan khawatir seri Redmi Note 8 ini bakal ghoib.

Tags

Michael Sihombing

Hanya seseorang anak muda yang gemar dengan dunia smartphone dan senang berbagi ilmu. Selalu tertarik dengan smartphone kece harga kere. Follow Instagram @chael.sihombing.

Related Articles

Back to top button
Close