Featured

Stiker Baru! Ini Cara Mudah Melihat Garansi Resmi Xiaomi

Xiaomi merilis stiker baru yang memudahkan konsumen melihat garansi resmi

Stiker Garansi Resmi Xiaomi
Stiker baru garansi resmi Xiaomi (Gambar: Facebook Ardy Candra)

Persoalan garansi resmi dan distributor kini terlihat semakin sedikit. Hal ini disebabkan oleh harga ponsel garansi resmi Xiaomi yang bahkan lebih murah dari distributor. Akan tetapi hal ini menimbulkan persoalan baru mengenai bagaimana melihat ponsel Xiaomi dengan garansi resmi sebenarnya.

Kalau yang paham mungkin bisa dengan mudah menebaknya. Lihat dari stiker dan lain-lain. Namun ada juga yang bisa terjebak karena beberapa produk tidak menggunakan stiker namun bergaransi resmi. Bagaimana jika seperti itu?

Sebenarnya semua informasi yang kita butuhkah sudah terdapat di luar kotak. Oke deh, saya akan kasih tips paling mudah melihat ponsel Xiaomi yang benar-benar menggunakan garansi resmi.

Ada Stiker Baru dan TAM

Stiker Garansi Resmi Xiaomi
Stiker “Kami Buatan Indonesia” dan TAM (Gambar: Dok. Pribadi)

Sebagai informasi terbaru saja, Xiaomi kini paham betul kondisi pasar yang mungkin sedikit bingung akan bentuk dari garansi resmi. Oleh sebab itu, pihaknya merilis bentuk stiker terbaru dengan tagline “Kami Buatan Indonesia“.

Posisinya berada di sudut kiri atas. Kalau sudah lihat stiker ini, udah bisa dipastikan smartphone kamu bergaransi resmi. Stiker terbaru ini akan menggantikan posisi stiker TAM yang selama ini kamu lihat.

Jika kamu melihat masih ada ponsel Xiaomi dengan stiker TAM, hal ini wajar karena stiker terbaru masih diterapkan pada perilisan Redmi Note 8 dan 8 Pro ke atas. Jadi dua stiker tersebut menjadi salah satu tanda garansi resmi Xiaomi.

Baca Juga :  POLLING: Xiaomi Garansi Resmi atau Distributor?

Label Produksi

Nah, bagaimana kasusnya dengan ponsel Xiaomi yang tidak ada stiker. Jangan salah, sebelum stiker baru ini muncul, beberapa produk Xiaomi tidak menggunakan stiker namun produksinya sudah atas nama PT Xiaomi Indonesia bukan PT Sat Nusapersada.

Jadi jika kamu punya ponsel Xiaomi yang tidak ada stiker, lihat saja pada bagian belakang. Kalau label menuliskan kedua PT tersebut, maka ponsel kamu memang garansi resmi. Kedepannya mungkin label produksi akan tertulis PT Xiaomi Indonesia yah.

Cek Sisa Garansi

Cek sisa garansi (Gambar: Dok. Pribadi)

Kalau kamu sudah terlanjur beli ponselnya, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan cek sisa garansi. Biasa situs untuk cek garansi akan menampilkan negara produksi smartphone. Jika resmi maka akan tampil negara Indonesia.

Lebih lengkapnya, kamu dapat membaca artikel “Cara Cek Sisa Garansi Smartphone Xiaomi Kamu“.

Itulah tiga cara paling mudah dan ampuh untuk menentukan apakah ponsel yang akan kamu beli menggunakan garansi resmi Xiaomi. Karena terkadang hal ini jadi perdebatan terutama yang jual online. Banyak yang kecewa ketika ponsel yang sampai tidak ada stiker terbaru ataupun TAM.

Padahal label produksi bagian belakang sudah tertulis PT Xiaomi Indonesia. Maka dari itu, mari pahami tiga hal di atas agar tidak terjadi kejadian yang sama-sama merugikan konsumen dan penjual. Garansi resmi Xiaomi sudah makin murah, mungkin garansi distributor sudah bukan pilihan lagi. Bagaimana menurut kamu?

Tags

Michael Sihombing

Hanya seseorang anak muda yang gemar dengan dunia smartphone dan senang berbagi ilmu. Selalu tertarik dengan smartphone kece harga kere. Follow Instagram @chael.sihombing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close