Gaming

Tips Pengaturan Mobile Legends Agar Tidak Lag Saat Main

Bagi kamu yang merasa lag saat main Mobile Legends, nih tips ampuh yang wajib kamu lakukan

Tidak Lag Mobile Legends

Tidak bisa dipungkiri, game Mobile Legends hampir tidak termakan oleh waktu karena masih populer saat ini. Akan tetapi, semakin lama game tersebut mengalami update yang kadang membuat permainan semakin berat. Tapi jangan khawatir, saya ada tips ampuh agar tidak lag saat main terutama saat sedang war.

Sebenarnya tips ini hanyalah pengalaman pribadi dan hasilnya sangat memuaskan untuk sebuah smartphone jadul dengan chipset Snapdragon 636. Kamu tidak perlu download aplikasi pihak ketiga apapun untuk tutorial kali ini. Yuk simak!

Gunakan Game Booster

Tidak Lag Mobile Legends
Tampilan Game Booster Xiaomi (Gambar: Dok. Pribadi)

Sebagai pengguna Xiaomi (juga tertarik dengan Realme), fitur Game Booster cukup memuaskan. Jika saya lihat info CPU dan GPU, terlihat performa GPU dapat terpakai maksimal sehingga saat bermain tidak terasa lag.

Ketika GPU terpakai, informasi CPU masih tetap adem sehingga tidak terlalu panas. Jadi menggunakan Game Booster itu sangat penting yah, Aplikasi tersebut dibuat bukan tanpa alasan. Satu lagi, ketika game booster aktif, biasanya akan langsung Clear Cache sehingga tidak ada aplikasi yang sedang aktif. Silahkan coba dan rasakan sedikit perubahan performanya.

Nonaktifkan Fitur Lain

Nah, tips ini hanya sekedar saran. Ketika bermain, baiknya matikan Bluetooth, GPS dan Sync. Tiga fitur ini terkadang membuat jaringan tidak fokus untuk satu hal saja. Hasilnya ping saat bermain Mobile Legends menjadi tinggi dan lag.

Baca Juga :  Wanwan: Build Item dan Skill Combo Server Original Mobile Legends Indonesia

Update dan Pengaturan Mobile Legends

Tidak Lag Mobile Legends
Pengaturan anti lag main MLBB 2.0 (Gambar: Dok. Pribadi)

Yang terakhir adalah selalu update aplikasi baik di game dan di Playstore. Versi terbaru sudah membawa tema MLBB 2.0 dan hasilnya sangat memuaskan. Lebih lengkapnya kamu bisa baca pada artikel “Mobile Legends MLBB 2.0 Rilis di Original Server! Apa yang Baru?“.

Ketika sudah update, gunakan pengaturan yang tampak pada gambar di atas. Untuk pengguna chipset yang terbilang “hampir jadul” mulai dari Snapdragon 636 bahkan 660 yang konfigurasinya hampir sama, silahkan untuk ikuti pengaturan di atas.

Matikan Tampilan HD, hidupkan HFR, Speed Mode dan Optimalkan FPS serta coba gunakan kualitas grafik Low atau Medium. Kalau hal di atas sudah dilakukan, kualitas grafik Medium juga bisa dimainkan dengan lancar.

Mungkin itu tiga hal utama yang bisa kamu lakukan untuk membuat pengalaman bermain Mobile Legends semakin menarik. Semua tutorial di atas sudah dicoba dan hasilnya nyata tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Selain itu, hal utama juga jaringan. Jika pakai 4G terasa berat, jangan ragu untuk gunakan 3G. Saya sendiri main game tersebut menggunakan 3G padahal bar sinyal 4G sangat penuh. Selamat mencoba.

Tags

Michael Sihombing

Hanya seseorang anak muda yang gemar dengan dunia smartphone dan senang berbagi ilmu. Selalu tertarik dengan smartphone kece harga kere. Follow Instagram @chael.sihombing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close