TipsTips Aplikasi

Trik Daftar Beta Tester Whatsapp yang Penuh Buat Dark Mode

Ada cara lain loh buat daftar Beta Tester Whatsapp selain dari aplikasi Google Playstore

Daftar Whatsapp Beta Tester
Daftar program Beta Tester Whatsapp (Gambar: Dok. Pribadi)

Whatsapp kini tengah mengembangkan fitur terbaru Dark Mode yang sudah rilis di aplikasi sosial media lainnya seperti Instagram. Fitur ini umumnya akan dirilis dahulu pada pengguna program Beta Tester yang dapat didaftar melalui aplikasi Google Playstore.

Situs WABetaInfo mengungkapkan bahwa fitur Dark Mode sudah bisa digunakan dengan cara edit-edit bagian root aplikasi tersebut. Hal ini menandakan bahwa fitur tersebut akan segera dirilis dan perkiraan saya bulan ini atau Januari 2020 mendatang.

Akan tetapi yang menjadi masalahnya adalah fitur ini mungkin hadir perdana bagi pengguna Beta Tester yang sudah mendaftar. Selain itu pula, pendaftaran program tersebut sudah ditutup jika dilihat pada aplikasi Playstore.

Namun jangan khawatir, ada trik lain mendaftar program Beta Tester Whatsapp melalui situs resmi tertentu. Lebih jelasnya, yuk simak tutorialnya berikut ini.

Daftar Beta Tester Whatsapp yang Penuh

Dark Mode Whatsapp
Dark Mode Whatsapp (Gambar: WABetaInfo)

Pertama-tama pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Google Playstore dan login menggunakan akun Google. Selanjutnya kunjungi link berikut ini untuk mendaftarkan diri ke program Beta Tester Whatsapp.

Baca Juga :  Cara Cek Harga Sparepart Resmi Xiaomi Secara Online

Nanti kamu akan lihat tombol untuk bergabung. Silahkan tekan dan tunggu proses pendaftaran menggunakan akun Google kamu. Selanjutnya akan ada notifikasi “Selamat datang di program pengujian” dengan centang hijau.

Jika tidak ada masalah maka proses daftar sudah selesai sampai di sini. Selanjutnya kamu tinggal buka aplikasi Google Playstore dan cari aplikasi Whatsapp. Lihat pada bagian bawah tertulis “You’re beta tester“, artinya kamu sudah terdaftar.

Langkah terakhir tinggal update deh ke versi beta terbaru. Lalu bagaimana dengan Dark Mode? Kamu tinggal menunggu hingga fitur ini rilis. Paling tidak, kamu sudah satu langkah ke depan untuk menikmati fitur tersebut.

Tutorial ini bisa kamu lakukan di semua smartphone Android lainnya. Link di atas adalah resmi dari Google, jadi jangan khawatir phising ataupun link membahayakan lainnya. Satu lagi, trik ini baru saja dicoba dan hasilnya berhasil. Bagi pengguna yang lain selamat mencoba yah.

Tags

Michael Sihombing

Hanya seseorang anak muda yang gemar dengan dunia smartphone dan senang berbagi ilmu. Selalu tertarik dengan smartphone kece harga kere. Follow Instagram @chael.sihombing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close